Minggu, 07 Maret 2010

Mask All Over

1. Face Whitening Mask

Perawatan memutihkan kulit wajah ini menggunakan hydroxy acids (kumpulan asam kimiawi yang dapat cepat melepas sel-sel kulit mati), arbutin (bahan pemutih kulit yang berasal dari tanaman, sari buah-buahan dan waitheria indica (bahan alam yang dapat menahan tumbuhnya proses melanin di dalam kulit). Kesemuanya adalah bahan-bahan yang dapat membantu proses pemutihan kulit serta ditunjang vitamin-vitamin, seperti vitamin C, B carotene (provitamin A) dan vitamin E yang dapat membantu kulit jadi bercahaya.
Prosesnya: setelah kulit wajah dibersihkan, lalu diberi melalui face scrub yang berguna mengangkat sel-sel kulit mati. Setelah itu, pada kulit wajah dilakukan terapi dengan steamer hangat yaitu uap yang dapat membuka seluruh pori-pori wajah. Dilanjutkan dengan proses extraction atau pembersihan pada wajah. Pada proses ini dilakukan pengeluaran seluruh kotoran di wajah dengan alat manual atau mesin. Kemudian, kulit wajah Anda akan diolesi hydrating cream agar lebih lembab. Pemberian dilakukan sambil dilakukan pemijatan ringan pada wajah agar krim dapat lebih meresap. Tahap berikut adalah pemberian collagen mask atau masker pengencang wajah yang sudah mengandung bahan pemutih. Setelah itu didiamkan selama 30 menit. Kemudian, masker diangkat dengan cara dibersihkan dengan air hangat, disusul dengan pengolesan kembali krim yang mengandung SPF atau penahan sinar matahari . Tahap terakhir adalah wajah diberi pijatan ringan anti stres. Perawatan dengan masker pemutih ini dapat diterapkan pada semua jenis kulit dan tidak ada efek samping. Namun, bagi Anda yang berkulit sangat sensitif atau sedang berjerawat disarankan tidak melakukan perawatan ini.

2. Four Layer Seaweed Mask

Rumput laut tak hanya bisa diolah jadi agar-agar. Tapi juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Program ini cocok bagi yang berkulit kering dan mengalami dehidrasi.
Prosesnya: Pertama-tama wajah dibersihkan dan di-scrub agar sel-sel kulit mati dapat terangkat. Setelah itu wajah diberi uap panas untuk membuka pori-pori. Kemudian, dilakukan proses pembersihan kulit wajah. Komedo dan segala kotoran yang menumpuk pada wajah dibersihkan sampai tuntas. Selanjutnya, barulah dilakukan pengolesan lapisan pertama yaitu C-serum seaweed (serum dengan kandungan bahan ekstrak rumput laut, garam mineral dan berbagai vitamin). Dilanjutkan dengan hydrating cream sebagai lapisan kedua dan seaweed mask atau masker rumput laut sebagai lapisan ketiga. Tahap keempat adalah pemberian masker mineral. Masker ini adalah sebagai pelengkap agar secara keseluruhan dapat bekerja dengan maksimal. Maka, kulit yang halus, kenyal dan bercahaya pun dapat langsung Anda rasakan.

3. Heating Clay Mask

Jenis perawatan ini sangat baik bagi Anda yang mengalami problem kulit wajah kendur, kurang elastis dan mulai ‘dihinggapi’ kerutan-kerutan halus di sekitar dahi, bawah mata dan seputar lingkaran mulut. Perawatan ini memakai teknik pemijatan dan penggunaan heating clay mask. Masker khusus, Heating clay ini menghasilkan efek panas yang dapat mempermudah penetrasi serum dan krim, sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati.
Prosesnya: Setelah wajah dibersihkan dengan cleansing milk, diberi peeling lotion lalu dioles dengan firming serum sampai meresap. Dilanjutkan dengan pemakaian firming cream pada wajah dan leher. Setelah itu wajah ditutup dengan kain kasa sebagai dasar masker. Diikuti dengan proses pemakaian heating clay mask atau masker yang mengeluarkan hawa panas selama 15 menit hingga masker mengeras pada wajah. Masker ini juga mengeluarkan aroma jeruk lemon sebagai aromaterapi. Setelah itu masker yang sudah kering dan kaku diangkat. Wajah dibersihkan dan diakhiri dengan pijatan di wajah selama 10 menit dengan menggunakan firming gel, agar kulit menjadi rileks, elastis dan kenyal. Terakhir wajah diberi lotion hydra comfort dan lifting cream. Perawatan ini memakai produk Guinot Paris yang mengandung bahan utama sari buah jeruk dan kerang dari dasar laut. Perawatan ini memakan waktu sekitar 1 jam.

4. Seaweed Body Mask

Bagi Anda yang sedang melakukan program pelangsingan tubuh, maka berbalur masker jenis ini bisa jadi satu solusi. Dilihat dari namanya, bahan dasar masker ini memang terbuat dari rumput laut. Selain terkenal dengan kemanjurannya dalam hal menghaluskan kulit, rumput laut ini ternyata juga dapat menghancurkan lemak, menyamarkan selulit, serta melembabkan kulit tubuh.
Prosesnya: diawali dengan scrub yang dioleskan dan digosok di sekujur tubuh. Setelah itu scrub diangkat dan dilanjutkan dengan pemijatan tubuh selama 30 menit. Tentu saja, sambil dipijat, tubuh Anda akan dibalur dengan massage oil. Pemijatan ini dapat memperlancar peredaran darah di dalam tubuh. Setelah itu masker rumput laut mulai dibalurkan di tubuh, kecuali sekitar payudara. Tubuh pun langsung dibungkus dengan thermoplast film atau sejenis kertas aluminium. Tidak hanya itu, tubuh juga dibungkus lagi dengan selimut listrik yang bersuhu 35-38 derajat celcius. Sistem pemanasan tubuh ini mampu membakar lemak pada bagian perut, paha, pinggul dan lengan. Proses pembakaran lemak ini memerlukan waktu sekitar 30 menit. Setelah itu Anda lanjutkan dengan berendam di bak mandi yang sudah diberi minyak esensial dan garam laut. Perawatan diakhiri dengan pengolesan firming gel, sehingga kulit tubuh jadi kencang.

5. Dead Sea Mineral Mud

Sesuai dengan namanya, perawatan ini memang menggunakan lumpur yang diambil langsung dari laut mati. Berkhasiat melembutkan dan melembabkan kulit, sekaligus meringankan penyakit rematik dan arthritis yang sifatnya anti-inflamasi (mengurangi peradangan). Selain itu dapat mengatasi selulit serta penyakit kulit seperti eksim. Karena kadarnya mineralnya sangat tinggi, maka lumpur laut mati banyak digunakan untuk berbagai perawatan kecantikan maupun pengobatan.
Prosesnya: Pertama, seluruh tubuh diberi sea salt atau peeling garam laut yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan kulit. Setelah itu tubuh dibersihkan dan dipijat dengan menggunakan minyak esensial, selama satu jam. Dilanjutkan dengan pemberian masker lumpur laut mati secara merata di tubuh, mulai dari ujung kaki, dada sampai leher. Kemudian tubuh ditutupi dengan selimut hangat selama 20 menit. Selimut ini berguna agar masker tubuh dapat bekerja secara optimal dalam menghancurkan lemak dan melancarkan sirkulasi darah. Setelah itu tubuh dibersihkan dan Anda diperbolehkan berendam dalam air hangat yang diberi garam mineral. Tak lupa, dicampurkan pula beberapa tetes minyak aroma yang mengandung mineral, vitamin dan protein yang berkhasiat mengurangi gatal-gatal pada kulit. Setelah tubuh dalam keadaan bersih, terakhir dioleskan hydrating body lotion atau firming body cream.

6. Boreh Mask

Selain bisa mempercantik kulit, masker juga dapat membuat tubuh terasa lebih sehat. Maka, jika Anda merasa tidak enak badan, pegal, rematik dan lelah cobalah terapi boreh. Jenis masker yang satu ini berasal dari pulau Bali. Resep tradisional ini sudah dilakukan dari zaman dulu. Kandungan bahannya terbuat dari rempah-rempah, seperti jahe, kemiri, cengkeh dan merica.
Prosesnya: Pertama, pijat seluruh tubuh dengan menggunakan minyak esensial yang dicampuri body scrub. Kemudian, tubuh dibersihkan dan barulah dibalur dengan masker boreh selama 30 menit. Setelah itu Anda berendam di air yang sudah ditaburi bunga dan garam laut. Terakhir berikan tubuh anda firming cream atau krim pengencang tubuh yang juga anti-selulit.

sumber
.vee

0 komentar:

Posting Komentar